Antisipasi Tiru Nama Channel Lain, YouTube Rilis Fitur Baru

143

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ITechMagz–  Sebagai upaya ntisipasi  akun palsu dan mengurangi komentar spa, YouTube akan segera merilis fitur baru.  Dikutip dari Engadget, Senin (4/7/2022), melalui fitur baru tersebut pengguna dapat memilih opsi terkait dengan tingkat keketatan.

Mulai tanggal 29 Juli mendatang, setiap saluran YouTube tidak lagi dapat menyembunyikan jumlah pelanggan atau subscriber mereka. YouTube mengatakan, cara tersebut merupakan taktik yang biasa digunakan akun palsu atau peniru untuk berpura-pura menjadi creator ternama di dalam komentar dengan memikat para pengguna lain untuk masuk ke halaman saluran mereka.

Platform ini juga menyebutkan bahwa beberapa pembuat konten kerap menyembunyikan jumlah subscribers yang mereka miliki sambil membangun viewers.

Tak hanya itu, biasanya akun palsu akan menambahkan karakter khusus ke dalam nama channel YouTube mereka yang akan membuat nama mereka sama dan sulit dibedakan dengan akun yang mereka tiru. Maka dari itu YouTube mencari cara untuk menghindari hal tersebut dengan merilis fitur baru yang akan membatasi penggunaan karakter yang tersedia pada nama channel yang akan mereka pilih.

Hal ini merupakan upaya untuk menghindari adanya akun peniru membuat nama yang sama atau identik dengan akun lain, terutama creator ternama.

Adsense

YouTube menilai cara ini akan membuat pengguna merasa aman.

“Kami membuat keputusan ini untuk membantu komunitas kami menjadi lebih aman secara keseluruhan.”

Kemudian perusahaan platform media sosial berbasis video ini juga telah meningkatkan setelan komentar untuk para content creator di YouTube Studio. Content creator dapat menggunakan setelan moderasi yang ditingkatkan untuk membatasi komentar spam. Fitur Ini telah ditambahkan sebagai fitur opsional yang dapat menyaring lebih banyak komentar spam dan penyalahgunaan identitas. (AF)

Baca juga :Tecno Camon 19 Pro Umumkan Ponsel Pertama Dengan Sensor RGWB

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More