Indonesia Science Center Gelar Coloring Science Contest 

212

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Indonesia Science Center (ISC) atau biasa dikenal dengan Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), bekerja sama dengan GREEBEL Indonesia sedang menggelar kompetisi “Coloring Science Contest” untuk siswa TK/PAUD yang dilakukan secara online. Pendaftaran dan upload hasil karya ditutup sampai tanggal 15 Mei 2022.

Dalam rangka Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret, ISC mengangkat tema “Kekayaan Hayati Hutan Indonesia” untuk kompetisi ini. Para peserta dapat berkreasi dalam mewarnai gambar tentang hutan, hewan, dan alam Indonesia yang memiliki keanekaragaman hayati serta kekayaan alam yang sangat melimpah.

ISC mengadakan “Coloring Science Contest” secara online di tengah Pandemi Covid-19 ini. Tujuannya untuk memberi kesempatan generasi muda khususnya anak-anak dalam berimajinasi, mengasah kreativitas, dan menunjukkan ide-idenya dalam sebuah karya seni agar anak dapat mencintai sains dengan cara yang berbeda.

Sebelum mendaftarkan diri mengikuti “Coloring Science Contest”, peserta dapat mengunjungi link pendaftaran  untuk mengunduh gambar pola yang akan diwarnai.

Setelah gambar selesai, peserta dapat melakukan pendaftaran mulai dari mengisi data, upload bukti pendaftaran, bukti pembelian apa saja produk GREEBEL dengan minimal Rp 35.000, serta upload hasil karya di link pendaftaran tersebut.

Adsense

Juri kegiatan “Coloring Science Contest” dihadirkan dari beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Hasil karya dinilai dewan juri berdasarkan harmonisasi/komposisi warna yang menarik, kecermatan dan ketelitian, serta kebersihan dan kerapihan. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan paket merchandise dari GREEBEL untuk 6 juara terbaik berdasarkan keputusan dewan juri dan pemenang favorit lainnya.

Adapun jadwal kegiatan Coloring Science Contest yaitu pendaftaran dan upload karya melalui link  pada 11 Maret – 15 Mei 2022. Proses penilaian oleh dewan juri dilaksanakan pada 16 – 23 Mei 2022. Pemenang lomba akan diumumkan pada 24 Mei 2022.

Selain kegiatan “Coloring Science Contest” ini masih banyak kegiatan-kegiatan yang disajikan oleh ISC kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan Iptek masyarakat, khususnya generasi muda. Informasi kegiatan ISC dapat dilihat di akun instagram @ppiptek. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More