Lakukan Transformasi Digital, PHE Raih Dua Penghargaan Digitech Award 2022

201

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Prestasi membanggakan kembali diukir PT Pertamina Hulu Energi (PHE), kali ini Subholding Upstream Pertamini ini berhasil mendapatkan dua penghargaan utama pada ajang Digitech Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Itech di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan (30/03/2022).

Dua penghargaan yang berhasil diraih PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yaitu The Best IT Governance & The Best Digital Workplace dan The Best Transformation & Digital Innovation.

Senior Manager IT Business Solution PHE, Dwi Prasetyo Minarto mengatakan IT PHE mempunyai misi salah satunya sebagai strategic enabler mencapai tujuan bisnis utama dengan memfokuskan pada hal-hal penting yaitu efektifitas, efisiensi, keamanan informasi, integritas, ketersediaan layanan, kepatuhan prosedur, dan kehandalan Layanan.

“Transformasi digital PHE berfokus menigkatkan value baik dari sisi bisnis, produktivitas ataupun efesiensi biaya. Kami tidak inign menerapkan digital di area IT saja tapi sebagai pendorong dan penggerak untuk meningkatkan value bisnis” jelas Dwi Prasetyo Minarto.

Dwi Minarto menambahkan, IT PHE berfungsi strategyc partner yang bisa membarikan masukan dan pandangan agar bisnis perusahaan menjadi lebih baik.

Keberhasilan PHE melakukan transformasi digital inilah melatarbelakangi para dewan juri menetapkan PHE sebagai pemenang Digitech Award 2022.

Adsense

Untuk diketahui, Digitech Award merupakan ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2022 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ini bentuk apreasiasi kami kepada instansi dan perusahaan yang telah berhasil beradaptasi dan mengimplementasikan teknologi digital dalam sisyem management atapun core bisnis” ujar Irnanda Laksanawan Ph.D dalam sambutannya di acara penghargaan, Rabu (30/3/2022).

Ia pun berharap penghargaan ini dapat mendorong perusahaan untuk terus melakukan inovasi digital dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk mencipatakan inovasi digital.

“Semoga perusahaan yang mengikuti award ini dapat mejadi ujung tombak digitalisasi bagi perusahaan yang ada di Indonesia, dan terus maju menciptakan inovasi digital demi wujudkan Indonesia emas 2045” ujarnya. (Mr).

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More