BTN Sabet Dua Penghargaan Digitech Award 2022

129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ITechMagz, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. atau BTN berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2022 yang bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Penghargaan yang diterima BTN, diantaranya The Best It Human Capital Development dan juga The Best Chief Digital & Information Technology Officer yang diterima Direktur IT & Digital BTN, Andi Nirwoto.

BTN dinilai layak mendapatkan penghargaan atas transformasi digital yang sudah dilaluinya. BTN terus melakukan inovasi dan transformasi di tengah industri 4.0.

BTN akan menjadi hybrid bank, dimana BTN tidak akan meninggalkan cara-cara lama yang masih cukup kuat namun karena sekarang ada segmen-segmen tertentu yang cara berinteraksinya mulai berbeda yang membuat BTN mulai membangun solusi solusi berbasis digital.

“Misalnya nanti ada BTN Properti for Developer, ada BTN Properti Portal, BTN e-mitra, bahkan BTN juga melakukan FGD dengan Kementerian ATR BPN untuk mulai membicarakan inisiasi digitalisasi dalam konteks persuratan dan pertanahan yang memperkuat ekosistem perumahan yang sedang BTN buat,” ujar Direktur IT & Digital BTN, Andi Nirwoto dalam penjurian digitech award 2022.

Adsense

Digitalisasi dengan ekosistem yang kuat akan semakin memperkokoh strategi BTN. Jika berbicara fintech misalnya, seperti ecommerce menggunakaan Gopay atau Tokopedia, BTN pasti akan masuk kesana sebagai agent factor.

“Karena perbankan untuk ecosystem payment pasti minimum requirement itu harus masuk, namun keunggulan BTN yaitu mempunyai ekosistem yang unik diluar payment yang notabenya saat ini persaingan ketat, tidak hanya account base yang dihandle oleh bank, dan juga emoney yang yang bisa dihandle oleh bank, sehingga kita juga harus memiliki ekosistem yang berbeda atau unik, inilah ekosistem Mortgage. ekosistem Mortgate ini memperkaya dan memperkokoh agar hybrid bank ini masuk ke dunia digital,” ujarnya.

Sebagai Informasi, acara yang mengusung tema “Embracing Digital Economy with Coporate Digital Risk & Govermamce” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. 

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2022, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ini bentuk apreasiasi kami kepada instansi dan perusahaan yang telah berhasil beradaptasi dan mengimplementasikan teknologi digital dalam sisyem management atapun core bisnis,” ungkapnya. (AFZ)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More