Kominfo & Asosiasi Healthteach Indonesia Sinergi Percepat Transformasi Digital

62

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung kerja sama dan kolaborasi dalam mewujudkan agenda transformasi digital Indonesia. Melalui akselerasi transformasi digital pada 4 pilar, yaitu infrastruktur digital sebagai fondasi, pilar masyarakat digital, ekonomi digital dan pemerintahan digital.

Sementara itu, Pemerintah juga tengah menyelesaikan peta jalan indonesia digital tahun 2021-2024 sebagai panduan dalam percepatan transformasi digital di Indonesia.

Di sektor kesehatan, Kominfo melakukan berbagai upaya transformasi digital seperti penguatan infrastruktur telekomunikasi digital.

“Sehingga masyarakat mendapatakan akses internet yang merata dalam pemanfaatan layanan kesehatan digital termasuk telemedicine dan on demand healthcare,” ungkap Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo I Nyoman Adhiarna, ditulis (28/03).

Baca Juga : Pertamina Pastikan Stok dan Penyaluran Solar Subsidi Berjalan Maksimal

Nyoman juga mengatakan, Kominfo juga terus memperkuat kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, terutama dalam meningkatkan adopsi teknologi digital.

Adsense

Kominfo juga bekerjasama dengan Asosiasi Healthteach Indonesia (AHI) untuk mendorong sosialisasi dan pemanfaatan platform digital bagi tenaga kesehatan, sehingga mempercepat kompetensi dan kapasitas tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

Baca Juga : Tingkatkan Jiwa Kepedulian, Jasa Marga & ITDC Gelar Bakti BUMN di Mandalika

“Kominfo perlu mengadakan workshop adopsi teknologi rekam medis elektronik untuk transformasi digital rumah sakit. Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, tenaga kesehatan dan staf fasilitas kesehatan mengenai peran implementasi rekam medis elektronik pada fasilitas kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga : Menunjang Presidensi G20 Indonesia, Kominfo Sediakan “media center”

(TN)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More