Soal Hilirisasi Industri, BNI Lirik Sejumlah Sektor Potensial

69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar mengungkapkan sejumlah sektor potensial bagi perbankan yang disasar untuk penyaluran kredit tahun ini seiring masifnya hilirisasi industri yang terjadi.

Royke menilai hilirisasi industri menjadi penting sehingga menjadi salah satu sektor unggulan yang dilirik BNI. Dia menyebut salah satunya sektor pertanian, yang tengah tumbuh pesat.

“Tahun lalu pertumbuhan pertanian cukup kencang. Ada kaitannya dengan mulai membaiknya kondisi market. Sehingga pemintaan ekspor dari tanah air cukup tinggi, yang terlihat dari neraca perdagangan membaik,”ungkap Royke saat CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa (22/3).

Baca Juga : Menteri BUMN Berikan Pesan Untuk Bos Mandiri, BNI, BCA & BRI

Selain sektor-sektor yang saat ini gencar melakukan hilirisasi, BNI juga akan masuk ke sektor kesehatan, energi terbarukan, dan manufaktur lainnya.

“Yang akan jadi target kami yang penting lainnya juga energi terbarukan, mau tidak mau harus masuk di ESG program,” ujarnya.

Adsense

Baca Juga : Cara Mudah Top Up ShopeePay Diberbagai Fitur BNI

Dia menambahkan memang kondisi perekonomian Indonesia mulai membaik, meski di tengah pandemi, dibanding tahun lalu.

Baca Juga : Pemegang Kartu Debit dan Kredit Akan Diberikan Promo Menarik Oleh BNI

“Harusnya kita yakin tahun ini akan bertumbuh signifikan dibanding pertumbuhan tahun lalu,” ucap Royke.

Baca Juga : Keunggulan Kartu Co Brand BNI-Batik Air Yang Diluncurkan Oleh BNI

(TN)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More