Jakarta, Itech- Seiring situasi ekonomi yang membaik, MacroAd, perusahaan media periklanan terintegrasi dengan produk Out of Home (OOH), terus hadirkan beragam inovasi dan kanal media baru untuk menghubungkan pemilik brand dengan audiens. Dengan ragam media yang tersebar di sektor transportasi publik, retail dan jalan raya, MacroAd membuka kesempatan bagi para pemilik brand melalui sistem lelang secara daring (online tender) agar dapat menjangkau audiens di media yang relevan secara terukur. Sebagai bagian ekosistem PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge), periklanan terintegrasi yang dihadirkan MacroAd juga terhubung dengan konektivitas dan teknologi digital, sehingga dapat memberikan nilai tambah tak hanya bagi pemilik brand, namun juga masyarakat sebagai audiens.
Dimulai dari bulan Maret hingga akhir tahun 2022, MacroAd dan Surge akan membuka online tender bagi berbagai macam kanal media yang dimiliki Surge. Strategi ini salah satunya diharapkan dapat mendorong pemanfaatan media Public Information Display (PID) dari MacroAd, sebagai satu-satunya media audio visual dalam tiap gerbong kereta Commuterline Jabodetabek, yang terus diminati pemilik brand karena keberadaan dan kemampuannya yang sangat strategis.
Hermansjah Haryono, CEO Surge mengatakan “Kami percaya bahwa periklanan luar ruang masih memiliki potensi yang tinggi seiring pemulihan pandemi dan mobilitas masyarakat yang terus meningkat. Dengan potensi tersebut, Surge dan MacroAd menerapkan strategi perseroan yang bertumpu kepada tiga hal. Pertama, yakni targeted audience yang stabil seperti pengguna kereta api dengan kanal media yang dapat diandalkan seperti PID; kedua, teknologi periklanan programmatic yang terukur dan efisien bagi klien; serta ketiga, penerapan konsep smart digital advertising melalui sinergi MacroAd dengan lini bisnis konektivitas dan pengembangan teknologi dari Surge
Didirikan sejak tahun 2014, MacroAd dikenal sebagai penyedia utama Digital Out of Home (DOOH) di Commuterline Jabodetabek. Pengguna Commuterline dapat mengenali media Public Information Display (PID) sebagai layar televisi yang ditempatkan di dalam gerbong yang menayangkan berbagai konten menarik mulai dari informasi tren terkini, berita, hingga hiburan kepada pengguna. Tercatat, sudah ada lebih dari 900 PID yang dimiliki MacroAd dan tersebar dalam 231 gerbong kereta yang terus menemani 1,5 juta pengguna harian kereta selama 17 jam operasional kereta tiap harinya.
Selain kereta api, layanan media MacroAd juga berada di berbagai jalan atau roadside, menawarkan diferensiasi kepada pemilik brand dalam menjangkau target audiens yang bervariasi, dan tidak terbatas pada jalan-jalan protokol. Selain itu, pemilik brand dan pengiklan dapat menggunakan layanan MacroAd yang berada di area retail seperti pasar tradisional maupun pasar modern. Dengan demografi audiens yang sangat luas, media ini dapat digunakan brand untuk memperluas jangkauan pemasaran. Dengan kapabilitas OOH MacroAd dalam digital, static dan bespoke, kini MacroAd telah memiliki berbagai macam media dalam bentuk digital totem, video wall, videotron, lightbox, public information display, Free Wifi, dan ragam aplikasi menarik dari Surge.
Rudy Chandra, Direktur MacroAd menambahkan “Berbeda dari pemain lainnya, MacroAd menetapkan sejumlah kriteria scoring bagi lokasi media OOH agar tak hanya memberikan hasil yang maksimal dan terukur bagi para pemilik brand, namun juga tepat sasaran antara profil audiens yang melihat media tersebut dengan materi iklan yang disampaikan. Dengan adanya online tender, MacroAd semakin siap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pemilik brand dan secara konsisten menggali peluang baru untuk dapat mengekspansi layanan media di seluruh Indonesia. Seiring ekspansi Surge, secara bertahap MacroAd kedepannya akan hadir di ribuan titik lokasi media lainnya yang tak terbatas di Jakarta, termasuk di industri properti dan pergudangan, industri perhotelan hingga transportasi privat.”
Comments are closed.