Kolaborasi Digitalisasi Layanan oleh TASPEN dan PT Pos Indonesia

48

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) terkait pembiayaan pensiun dan digitalisasi pelayanan. Guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengungkapkan, Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klaim yang dilakukan serta mendongkrak kesejahteraan para pensiunan yang termasuk dalam Daftar Pembayaran Pos Indonesia.Dengan demikian proses layanan, pembiayaan, dan pembayaran klim kepada para peserta TASPEN lebih mudah dan cepat.

“Ini merupakan upaya Taspen melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh peserta Taspen di seluruh Indonesia,” ujar Kosasih di Gedung Taspen Jakarta, Rabu (23/2/2022).

“Dengan jaringan kantor cabang Pos Indonesia yang ada di seluruh pelosok Indonesia, Taspen optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta,” sambungnya.

Adsense

Faizal R. Djoemadi selaku Direktur Utama Pos Indonesia menyampaikan, kerjasama ini merupakan upaya dari 2 perusahaan pelat merah dalam memudahkan para pensiunan ASN, khususnya yang berada di daerah pelosok dan meningkatkan kualitas layanan andal.

Penerapan solusi digitalisasi ini untuk memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran Pos Indonesia.
“Hadirnya layanan digital dalam kondisi pandemi ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi peserta. Meski begitu, layanan tatap muka yang dilaksanakan di kantor Pos Indonesia dapat dipastikan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan,” ucap Faizal.

Taspen sebagai pengelola jaminan sosial ASN dan Pejabat Negara berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta lainnya melalui langkah yang konsisten, cepat dan tanggap.Sehingga dapat terus memberikan pelayanan proaktif dan andal kepada seluruh peserta. (AF)

baca juga Pagelaran World Safety Organization Indonesia 2022 Elnusa Raih Penghargaan

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More