Kemnaker Harap PTPN III Wujudkan Hubungan Industri Harmonis

172

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta – PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) dengan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSPBUN) Periode 2022-2023 menyepakati Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke-12 di Jakarta, Senin (20/12). Direktur Jenderal PHI-Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Indah Anggoro Putri turut hadir pada acara penandatanganan PKB tersebut. Putri menyampaikan Kemenaker berharap perjanjian PKB dapat menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan mitra bisnis yang baik antara PTPN III dan FSPBUN.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan merumuskan PKB periode 2022-2023, sehingga harapan mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan di PT Perkebunan Nusantara dapat tercapai,” ujar Indah dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Putri menerangkan PKB hakikatnya adalah kesepakatan yang merupakan undang-undang bagi para pihak pembuat PKB. Oleh sebab itu, ia berpesan agar TPN III dan FSPBUN dapat melaksanakan PKB tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Ia menambahkan PKB yang dijalin tersebut berperan sebagai sarana mewujudkan keberlangsungan usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh. Pelaksanaan kerja sama, lanjutnya, juga harus mengedepankan peran pengembangan SDM bagi industri masa depan, sejalan dengan cita-cita pembangunan SDM Indonesia yang unggul, kreatif dan inovatif.

Adsense

“Perlu diingat bahwa kemajuan perusahaan berada ditangan Bapak/Ibu sekalian, jadikan PKB ini sebagai momentum yang berharga untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” pesan Putri.

Putri meyakini PTPN III selaku holding dari PTPN I hingga PTPN XIV akan mendukung penuh program pengembangan SDM industri masa depan melalui program peningkatan skill dan kompetensi bagi seluruh pekerja/buruh.

“Saya berharap dengan semangat dan tantangan kedepan, PTPN III berhasil mewujudkan cita-cita menjadi perusahaan agribisnis nasional yang unggul dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi secara berkesinambungan bagi kemajuan bangsa,” ungkap Putri. MAN

Baca juga : Gelar Lelang Terbesar, Bank Mandiri Perkuat Optimalisasi Aset

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More