XL Axiata – Cisco Terapkan Teknologi CUTO

74

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Cisco menjalin kerja sama dalam hal penerapan teknologi baru pada jaringan XL Axiata. Melalui kerja sama ini, pemanfaatan teknologi Cisco Ultra Traffic Optimization (CUTO) akan diterapkan pada jaringan 4G XL Axiata.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Cisco dalam penerapan teknologi CUTO, dimana ini adalah yang pertama di Indonesia. CUTO membantu meningkatkan efisiensi kapasitas jaringan sehingga infrastruktur jaringan seluler kami menjadi semakin lebih baik. Dengan CUTO, XL Axiata dapat memberikan layanan data berkualitas tinggi kepada pelanggan, di mana pun mereka berada,” jelas Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, dalam siaran pers, Senin (17/1).

I Gede Darmayusa menambahkan, teknologi CUTO merupakan salah satu solusi yang tepat untuk diimplementasikan pada jaringan XL Axiata, untuk dapat terus mendukung pertumbuhan trafik data pelanggan dengan memberikan throughput dan pengalaman mobile broadband yang lebih baik kepada pelanggannya.

Adsense

Hal ini terbukti dari laporan pengukuran jaringan terbaru, dimana throughput pengguna XL Axiata telah mengalami peningkatan hingga sekitar 17% melalui penerapan CUTO. Asal tahu saja, pada pertengahan tahun 2021 lalu, XL Axiata dan Cisco telah melakukan serangkaian uji coba solusi CUTO.

Setelah terbukti berhasil meningkatkan efisiensi kapasitas jaringan radio, teknologi CUTO mulai diimplementasikan pada akhir tahun 2021 di sejumlah area dengan tingkat kepadatan trafik data yang tinggi. Di tahun 2022 ini, XL Axiata akan memperluas adopsi teknologi ini.

“XL Axiata merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan trafik layanan data yang terus meningkat setiap tahunnya. Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata, dimana dalam perjalanan bisnisnya mereka terus berinovasi dan selalu dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman dan teknologi baru. Kami melihat, hal tersebut mereka lakukan demi menjaga jaringan dan layanan data berkualitas tinggi agar dapat terus dinikmati oleh pelanggan setia,” ungkap Sanjay Kaul, President, Service Provider, Asia Pacific and Japan, Cisco. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More