Bidik Pasar Millenial, Pos Indonesia Hadirkan Agen MyPos di Seluruh Indonesia
Jakarta, Itech– Seiring dengan pengembangan usaha dari PT Pos Indonesia (Persero) yang hadir untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia dan selaras dengan transformasi layanan secara kekinian dan menarik untuk kaum millenial, PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Makmur Bersama Sejahtera (MBS) menghadirkan Layanan Agen MyPos secara B2B (Business to Bussiness) di seluruh Indonesia.
Layanan MyPos tersebut yang difokuskan untuk menggarap pangsa pasar bisnis kurir dan logistik kalangan milenial.
Pembukaan Agen MyPos pertama tersebut dilakukan pada Minggu, 16 Januari 2022 bertempat di Jalan Klampis Jaya 86, Surabaya dengan dihadiri oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana.
“Agen MyPos ini merupakan inovasi dalam transformasi channel. Sebelumnya kami sudah launching MyPos Simpang yang kami kelola secara organik. Sedangkan MyPos MBS ini dikelola oleh mitra Agen Pos,” ujarnya.
Lebih lanjut Ana, panggilan akrap Siti Choiriana mengatakan, MyPos merupakan layanan yang dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online. Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial, dan dibuat berbeda dengan gerai atau kantor pos lainnya.
“MyPos mengusung konsep layanan yang lengkap dan mudah dengan menggabungkan layanan pengiriman barang (logistik) dengan layanan jasa keuangan (fintech) dalam satu aplikasi yang mempermudah operasional dari agen pos dan dapat memberikan layanan yang cepat dan tepat, sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan Pos Indonesia di seluruh Indonesia,” imbuh Ana.
Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Agen MyPos akan hadir di berbagai kota di Indonesia, untuk dapat memberikan layanan pos yang lebih dekat dengan seluruh pelanggan di seluruh Indonesia. Agen Pos di Surabaya tersebut merupakan pembukaan Agen Mypos yang pertama.
MyPos, terang Ana, tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagi layanan jasa keuangan, melainkan diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi milenial. Pasalnya, layanan itu bisa dimanfaatkan untuk titik kumpul atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos.
Sementara itu, PT Makmur Bersama Sejahtera (MBS) selaku mitra dari PT Pos Indonesia (Persero) juga memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk dapat bergabung dan bersama-sama memberikan layanan sebagai Agen MyPos dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional. (DAF/rilis)
Comments are closed.