Perluas Akseptasi TapCash, BNI Lakukan Kolaborasi dengan E-Commerce & Fintech

192

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Kondisi saat ini mendorong masyarakat untuk semakin menjaga jarak dan mengurangi interaksi, salah satunya adalah dengan menerapkan transaksi non tunai (cashless). Oleh karena itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk hadir dengan Kartu BNI TapCash yang dapat digunakan untuk bertransaksi non-tunai oleh siapapun, termasuk non nasabah BNI.

BNI Juga berkomitmen untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas bagi nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat.

Adsense

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina dalam keterangan tertulis.

Pada Desember 2019 lalu, BNI telah bekerjasama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top-up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top-up di empat e-commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology atau fintech seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Kemudian BNI juga memperluas akseptasi isi ulang TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan kanal serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash. (DAF/rilis)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More