Northstar Group Umumkan Penutupan Flagship Fun ke-5

270

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Perusahaan private equity terdepan di Asia Tenggara, Northstar Group mengumumkan penutupan penggalangan dana  Northstar Equity Partners V Limited dengan komitmen modal sebesar US$590 juta. Northstar V akan melanjutkan strategi Northstar Group dalam berinvestasi pada mature growth companies atau perusahaan-perusahaan yang telah mapan, dengan beberapa investasi terpilih di perusahaan-perusahaan tahap awal, yang terfokus di Indonesia dan, pada skala yang lebih kecil, di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Investasi inti Northstar V akan berfokus pada pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara termasuk sektor konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital, dan pemulihan dari pandemi COVID-19.

Portofolio Northstar V yang telah dilakukan adalah investasi di Greenfields Dairy (www.greenfieldsdairy.com), Advance Intelligence Group (www.advancegroup.com), dan Ula (landing.ula.app). Northstar Group saat ini juga tengah menganalisa sejumlah peluang investasi menarik untuk Northstar V yang akan ditutup pada paruh pertama tahun 2022.

“Selama dua tahun terakhir, kita semua telah melihat volatilitas, ketidakpastian, dan kompleksitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, Asia Tenggara dan, khususnya, Indonesia terus menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang yang menarik. Seiring dengan pulihnya pasar dari pandemi COVID-19, kondisi demografi yang menguntungkan, peningkatan kekayaan dan konsumsi, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, serta digitalisasi yang terus berlanjut akan mendorong pertumbuhan yang besar di kawasan,” kata Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group.

Adsense

Glenn Sugita, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group menambahkan, “Kesuksesan penggalangan dana dari flagship fund kelima kami yang berlangsung selama masa penuh tantangan saat ini merupakan bukti kekuatan tim dan kualitas perusahaan portofolio kami, serta return yang telah kami berikan kepada investor. Kami berharap dapat membangun kemitraan dengan lebih banyak pengusaha di Asia Tenggara untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui kontribusi modal dan keahlian kami.”

Northstar V menerima dukungan kuat dari berbagai investor global, termasuk dana kekayaan negara, perusahaan asuransi, investor institusi, kantor keluarga, dan individu dengan high net worth. Dengan penutupan Northstar V, Northstar Group saat ini mengelola portfolio dengan total lebih dari US$2,5 miliar. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More