MGID kenalkan Creative Safety Ranking

36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Saat ini industri periklanan mengalami perubahan yang cukup signifikan seiring dengan berubahnya perilaku konsumen yang semakin pintar dan bijak dalam melihat sebuah iklan. Selama beberapa tahun belakangan, industri periklanan banyak berfokus pada keyword, impresi dan lain-lain, kini banyak platform iklan yang menekankan fokus pada konsumen. Hal ini dilakukan demi memberikan konten berkualitas yang sesuai dengan minat konsumen sehingga bisa memicu engagement dan konversi.

Fokus pada kualitas dan konsumen menghasilkan beberapa hal positif antara lain jangkauan yang lebih luas bagi pengiklan, publisher menghasilkan iklan yang lebih berkualitas, dan konsumen mendapatkan manfaat dari konten iklan yang lebih baik dan meningkatkan engagement dan konversi.  

MGID, pelopor global dalam native advertising, baru-baru ini memperkenalkan Safety Ranking, sebuah pendekatan periklanan yang sudah teruji di berbagai negara dimana MGID beroperasi. “MGID menjadi platform iklan pertama yang memperkenalkan konsep Safety Ranking untuk Indonesia. Salah satu pilar utama bisnis kami adalah komitmen untuk menjaga kualitas iklan. Dengan Safety Rankings, kami mendukung mitra kami dalam mencapai ROI tinggi melalui konten iklan yang bernilai, bersih, aman, dan menyediakan pengalaman pengguna yang sangat baik,” ujar Moch. Rifki, Head of Publisher Development MGID Indonesia & Malaysia.

Adsense

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang dengan pesat dimana jumlah pengeluaran untuk native advertising meningkat tiga kali lipat dan click through rate (CTR) meningkat dua kali lipat dibanding iklan display tradisional. Hal ini menjadi native advertising sebagai pilihan utama bagi pengiklan yang ingin membangun engagement dengan konsumen.

Kelebihan utama native advertising terletak pada kemampuannya dalam membaur dengan konten sekitarnya atau media tempat iklan tersebut ditampilkan. Di sisi lain, kualitas native advertising menjadi hal penting dalam mendorong konsumen untuk merespon pesan dalam iklan tersebut.

Creative Safety Rankings membantu penerbit meningkatkan kualitas konten iklannya dengan memahami apa yang dihargai oleh konsumen, dan yang lebih penting, memberi imbalan kepada publisher yang meningkatkan kualitas. Jika diterapkan secara penuh, iklan dengan Safety Rank tinggi akan memberikan jangkauan yang lebih luas bagi pengiklan. Di sisi lain, platform MGID membantu penerbit dalam menawarkan pengalaman feed terbaik yang disesuaikan dengan penggunanya. Digabungkan dengan algoritme rekomendasi konten pintar dari MGID, Safety Ranking memastikan bahwa platform MGID merekomendasikan konten yang paling relevan dan berkualitas kepada setiap pengguna,” imbuh Rifki. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More