JD.ID Capai Rekor Nilai Penjualan dan Situs Tertinggi

78

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech-  JD.ID memulai operasional bisnisnya di Indonesia pada bulan Maret tahun 2015. Pada masa awal, JD.ID memulai langkah dengan model bisnis retail, yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, produk rumah tangga, alat elektronik, hingga perangkat gawai, kepada konsumen.

Kehadiran JD.ID di tengah pasar e-commerce Indonesia membawa sebuah nilai baru, yakni jaminan akan produk yang original (#DijaminOri) dan keterandalan proses pengiriman (#DijaminSampai). Demi kepuasan pelanggan yang maksimal, JD.ID juga menjalin kerjasama dengan sederet brand kenamaan pada lingkup nasional maupun internasional, untuk menghadirkan variasi produk yang beragam kepada para pelanggan, dengan jaminan kualitas yang terbaik.

Rangkaian inovasi juga dilakukan oleh JD.ID, salah satunya dengan mengintegrasikan gerai-gerai retail dengan platform online milik JD.ID, atau yang dikenal sebagai strategi O2O (online to offline). Melalui penerapan strategi O2O, JD.ID mampu menghadirkan kemudahan dan kebebasan bagi para pelanggan dalam memilih metode belanja yang paling sesuai untuknya. Baik memilih untuk membeli produk di gerai retail terdekat secara online melalui aplikasi JD.ID, dengan memanfaatkan fitur “Nearby Shops”, atau-pun memilih untuk membeli produk di gerai retail terdekat secara langsung untuk kemudian mengirimkannya ke alamat tujuan dengan bantuan kurir logistik.

Adsense

Semua usaha ini, termasuk di dalamnya perencanaan program promosi/kampanye dan kerjasama strategis, pada akhirnya berhasil mendorong JD.ID dalam memperoleh tempat di hati konsumen Indonesia sebagai platform belanja retail online yang cepat tanggap dan terpercaya dalam memenuhi kebutuhan.

Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan bahwa, “JD.ID merupakan salah satu pelopor platform retail online di Indonesia. Memulai bisnis retail yang sederhana pada lima tahun silam, saat ini JD.ID telah dipercaya untuk menjadi sarana pemenuh kebutuhan pokok (primer) hingga kebutuhan mewah (tersier) para konsumen. Dari tahun-ke-tahun, kategori unggulan seperti Groceries, Moms & Baby, serta Phones, Tablets & Accessories, yang diperjualbelikan oleh JD.ID dengan model bisnis retail, konsisten menjadi incaran utama para konsumen. Hal tersebut pada akhirnya mendorong JD.ID untuk mencapai sebuah rekor di tahun ini dan menjadi salah satu e-commerce andalan di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan setia dan sinergi positif yang telah terjalin dengan para mitra.”

“Kedepannya, kami akan tetap berpegang pada komitmen kami untuk menjadi platform belanja online yang mampu menghadirkan sukacita bagi para penggunanya, sesuai dengan visi kami “Make Joy Happen”. Lebih lanjut, pada tahun mendatang tiap-tiap lini bisnis kami mulai dari model retail, social commerce, B2B, online to offline, hingga marketplace, juga akan secara seimbang kami improvisasi, agar JD.ID dapat menjadi platform e-commerce yang serba ada dan serba bisa bagi para konsumen di Indonesia”, tutup Leo. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More