Informasi Bisnis dan Ekonomi

Google Bikin Sistem Operasi Pragati OS, Beda dari Android?

69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Jakarta – Google membuat sistem operasi mobile baru bernama Pragati OS. Apa bedanya dengan Android yang sudah ada saat ini?
Pragati OS merupakan hasil kolaborasi Google dengan Reliance Jio yang adalah operator seluler di India. Ternyata sistem operasi ini masih berbasis Android.

Hanya saja Pragati OS telah dioptimalkan agar lancar dipasang di ponsel murah yang dirilis Jio di Negeri Gangga.

Baca juga : vivo Y33s, Smartphone dengan Spesifikasi Terbaik

Sistem operasi ini hampir mewarisi semua keunggulan Android Go yang dihadirkan untuk ponsel entry level, mulai dari Play Store, pembaruan melalui OTA, dan patch keamanan.

Selain itu aplikasi ‘eksklusif’ di Android Go turut diintegrasikan ke dalam Pragati OS. Ada Camera Go, Google Maps Go, Google Go, Google Assistant dan lainnya yang semuanya dimaksimalkan untuk pengguna di India.

Adsense

Aplikasi Camera Go di Pragati OS memiliki integrasi dengan Snapchat yang memberikan filter bernuansa Bollywood, serta Google Lens untuk penerjemahan 10 bahasa India. Sementara Google Go akan menerjemahkan halaman ke dalam bahasa India dan dapat membacanya dengan. suara keras.

Sementara di Google Assistant Go, pengguna dapat berinteraksi dengan asisten digital dalam bahasa India dan mendapat respon dengan bahasa yang sama.

Pragati OS mendukung penerjemahan dalam 10 bahasa. Foto: Google
“Saya sangat bangga dengan OS baru ini. Pragati OS memiliki beberapa fitur baru paling keren yang diterjemahkan secara khusus . Saya dapat berbicara dalam satu bahasa, dan telepon akan menerjemahkannya ke bahasa lain,” kata Binish Parangodath, Manajemen Produk JioPhone Next.

Baca Juga : Acer Luncurkan Jajaran Produk Ramah Lingkungan seri Vero

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More