Jakarta, Itech- LINE dan NAVER bergabung mengumumkan pembukaan awal “MySmartStore”, platform NAVER SmartStore versi lokal Jepang, pasar e-commerce No. 1 di Korea*1. MySmartStore mulai beroperasi pada 20 Oktober sebagai persiapan peluncuran resmi layanan ini pada musim semi 2022 mendatang. NAVER adalah penyedia layanan ini, sementara LINE akan mengawasi operasi bisnis, termasuk penjualan dan pemasaran.
MySmartStore adalah versi lokal Jepang dari NAVER SmartStore, pusat perbelanjaan online yang dioperasikan NAVER di Korea. NAVER SmartStore memiliki nilai barang dagangan kotor sebesar 17 triliun won pada tahun 2020 dan tumbuh 46% pada paruh pertama tahun 2021. Selain itu, terdapat juga 470.000 pedagang yang beroperasi di platform tersebut.*3 Baik dari segi jumlah pengunjung dan nilai barang dagangan, NAVER SmartStore menyumbang sebagian besar pasar e-commerce Korea.
MySmartStore akan menawarkan pedagang toko serba ada untuk membuka, mengelola, mengumpulkan, dan menangani pelanggan. Layanan ini menggunakan teknologi NAVER yang memungkinkan siapa saja untuk membuat toko di perangkat apa pun, dengan desain lengkap dan fungsi pengeditan.
Setiap toko juga dapat ditautkan ke Akun Resmi LINE untuk menawarkan promosi melalui promosi kupon dan untuk menjawab pertanyaan pelanggan melalui chat di LINE. Layanan pelanggan digital ini juga dapat memungkinkan toko untuk meningkatkan basis pelanggan mereka. Sementara analisis data untuk menjalankan strategi produk dan penjualan, dapat dilihat di dashboard toko. Di masa yang akan datang, ada rencana untuk menambahkan fungsi yang melacak lalu lintas pengunjung dan mengidentifikasi segmen pelanggan utama. (red)
Comments are closed.