DANA Pastikan Transaksi Digital #BebasDrama

92

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Tiga tahun berkiprah sebagai dompet digital Indonesia, mendorong DANA untuk mengembangkan teknologi, inovasi, dan kolaborasi terbaiknya. Konsistensi inilah yang kemudian membawa DANA – aplikasi berbasis gaya hidup yang #BebasDrama – untuk kembali menorehkan pertumbuhan signifikan dalam berbagai aspek, seperti lonjakan pengguna, unduhan aplikasi, hingga persepsi merek.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA membenarkan bahwa pertumbuhan ini terjadi seiring dengan semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki. “Usia muda memberikan banyak ruang untuk kami bereksplorasi dan berinovasi berdasarkan kebutuhan pengguna. Kami sadar akan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi digital #BebasDrama dengan kriteria serba praktis, aman, dan terlindungi. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru yang tepat guna dan menghasilkan peningkatan jumlah pengguna sampai penguatan jumlah unduhan aplikasi DANA yang terekam di iOS dan Android. DANA percaya pencapaian ini tak lain bertujuan untuk mengejar akselerasi adopsi transaksi digital dan teknologi finansial yang inklusif.”

Pertumbuhan signifikan dirasakan DANA sejak awal kemunculannya di tanah air. Merujuk pada data yang terhimpun dalam App Annie – perusahaan penyedia analisis aplikasi dan data pasar aplikasi – lonjakan tertinggi berlangsung 32 bulan setelah diluncurkannya dompet digital DANA ke publik. Dalam peluncuran perdananya saat itu, jumlah pengguna DANA melesat hingga mencapai 40 juta pengguna.

Merujuk pada data pertumbuhan yang DANA miliki, pertumbuhan jumlah pengguna masih konstan terjadi di mana DANA kini menyentuh angka lebih dari 79 juta pengguna pada akhir bulan Juli tahun 2021. Selaras dengan jumlah penggunanya yang kian menanjak, DANA juga menguatkan peringkatnya sebagai aplikasi finansial di Indonesia dan Asia Tenggara yang paling banyak diunduh pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android pada kuartal dua di tahun 2021 berdasarkan App Annie. Peringkat pertama ini umumnya diraih DANA secara berkelanjutan.

Guna menopang tingginya penerimaan masyarakat Indonesia terhadap teknologi finansial digital yang tercermin melalui pertumbuhan DANA, edukasi berkelanjutan pun tetap digencarkan lewat kampanye baru bertajuk ‘Pakai DANA #BebasDrama yang telah dikomunikasikan melalui pelbagai kanal yang DANA miliki.

Adsense

Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’ adalah wujud evolusi DANA sebagai dompet digital yang setia memudahkan transaksi digital pengguna. Usai mengajak para pengguna untuk beralih dari dompet konvensional menjadi dompet digital melalui pesan #GantiDompet, kini DANA kian mengukuhkan peran dan posisinya dalam bermacam-macam aktivitas keseharian masyarakat. Bahwa, penggunaan dompet digital DANA mampu membebaskan masyarakat dari sekelumit ketidakpraktisan pembayaran dan pengelolaan uang.

Pada kampanye teranyar ini, DANA menanamkan ulang beragam manfaat dompet digital yang terangkum dalam tiga prinsip utama, yaitu keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi, serta teknologi pintar yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Jaminan keamanan yang diberikan kepada pengguna ini ditopang oleh beragam perlindungan DANA yang berlapis, termasuk salah satunya kebijakan DANA Protection yang memberikan jaminan proteksi 100% (sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku).

Selanjutnya, DANA tak lupa memastikan kemudahan (seamless) bertransaksi digital pengguna. Kemudahan ini dimaksudkan agar pengguna dapat merasakan langsung kepiawaian DANA menjadi dompet digital dengan solusi keuangan yang terintegrasi. Kesanggupan DANA direfleksikan lewat jenis fiturnya yang beragam serta relevan dengan kehidupan pengguna sehari-hari, mulai dari pengiriman uang, pembayaran tagihan, hingga pembelanjaan daring.

Guna mendukung keamanan dan kemudahan yang ditawarkan, DANA selalu memperkuat layanannya dengan membenamkan teknologi pintar (smart). Selaku perusahaan teknologi finansial yang mengedepankan teknologi di garda terdepan, pengembangan teknologi-teknologi pintar menjadi sebuah tanggung jawab besar yang diemban DANA. Oleh karena itu, DANA menyematkan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) teknologi baru yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah  transaksi, hingga menggunakan risk engine/fraud detection engine berbasis kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI) untuk mengantisipasi kejahatan siber. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More