2024, Taksi Udara akan Beroperasi di Langit Jerman

59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Perusahaan Jerman Volocopter, Senin, melakukan penerbangan pertama taksi udara listriknya di Prancis, pada sebuah pertunjukan di bandara Le Bourget. Mereka mengatakan bahwa penerbangan ini bertujuan untuk mengoperasikan layanan Olimpiade di Paris pada 2024.

Taksi udara ini terlihat seperti helikopter kecil, lepas landas di bandara Bourget dekat Paris dan kemudian mendarat secara vertikal setelah penerbangan tiga menit. Pada saat itu, tidak ada penumpang di dalamnya.

Pesawat itu terbang sekitar 500 meter di udara dengan kecepatan hingga 30 kilometer per jam, dan berada sekitar 30 meter di atas lapangan terbang, kata Volocopter dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari reuters.com pda Selasa (22/06). Pesawat ini juga memiliki kapasitas untuk dua orang dan kompartemen bagasi.

“Tujuan adanya pesawat ini yang jelas adalah untuk Paris 2024. Tujuannya adalah untuk benar-benar memiliki layanan reguler dalam operasi,” jelas Kepala Eksekutif Volocopter Florian Reuter.

layanan taksi terbang pada awalnya akan dioperasikan oleh pilot berlisensi penuh, untuk mematuhi peraturan yang ada.

Adsense

“Seiring dengan berjalannya waktu, kami ingin kendaraan ini terbang sepenuhnya otomatis, sehingga penggunanya tidak memerlukan lisensi pilot lagi,” tambahnya.(DAF/rilis)

Baca Juga: Departemen Perdagangan AS Cabut Larangan Transaksi dengan TikTok dan WeChat

Baca Juga: Luncurkan Pos Instan, Produk Kiriman Cepat Bergaransi Persembahan Pos Indonesia

Baca Juga: Tim Riset LIPI Deteksi Covid-19 Varian Delta

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca Juga: 2024, Taksi Udara akan Beroperasi di Langit Jerman […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More