Samsung&Marvell Ungkap System-on-a-Chip Baru Untuk Memajukan Jaringan 5G

61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Samsung Electronics, dan Marvell (NASDAQ: MRVL) hari ini mengumumkan bahwa perusahaan bersama-sama mengembangkan System-on-a-Chip (SoC) baru untuk meningkatkan kinerja jaringan 5G. SoC yang akan digunakan dalam Massive MIMO Samsung dan radio canggih lainnya ditargetkan untuk pengenalan pasar kepada operator Tingkat Satu pada Kuartal 2 2021.


SoC dirancang untuk membantu menerapkan teknologi baru, yang meningkatkan radio seluler dengan meningkatkan kapasitas dan cakupannya, sekaligus mengurangi konsumsi daya dan ukurannya. SoC baru dilengkapi untuk mendukung jaringan 5G & 4G secara bersamaan, dan juga dapat menghemat hingga 70 persen konsumsi daya chipset dibandingkan dengan solusi sebelumnya.
“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kolaborasi kami dengan Marvell untuk mengungkap SoC baru yang akan menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dalam inovasi untuk memajukan solusi jaringan 5G. Samsung memprioritaskan pengembangan solusi 5G berdampak tinggi yang menawarkan keunggulan kompetitif bagi operator kami. Kami berharap dapat segera memperkenalkan solusi terbaru ini ke pasar, ” kata Junehee Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala R&D, Bisnis Jaringan di Samsung Electronics.

Adsense


Samsung, dan Marvell telah bekerja sama untuk menghadirkan solusi jaringan terkemuka dari berbagai generasi. Tahun lalu, perusahaan mengumumkan kolaborasi untuk mengembangkan produk 5G baru, termasuk arsitektur radio inovatif untuk mengatasi daya komputasi yang diperlukan untuk penyebaran MIMO secara besar-besaran.
“Kolaborasi kami dengan Samsung mencakup beberapa generasi produk jaringan radio dan menunjukkan kepemimpinan teknologi yang kuat dari Samsung. Upaya bersama tersebut mencakup radio dan pita dasar 4G dan 5G,”kata Raj Singh, Wakil Presiden Eksekutif Grup Bisnis Prosesor Marvell.
“Marvell dan Samsung memimpin dalam membantu operator seluler menyebarkan 5G dengan kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi. Kolaborasi terbaru ini memberi kemajuan dari apa yang mungkin dilakukan melalui teknologi SoC, memberikan operator dan perusahaan keuntungan 5G yang berbeda melalui kinerja yang dioptimalkan dan penghematan daya dalam penerapan jaringan, ” kata Daniel Newman, Mitra Pendiri di Futurum Research.


Samsung telah memelopori keberhasilan pengiriman solusi ujung ke ujung 5G termasuk chipset, radio, dan inti. Melalui penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, Samsung mendorong industri untuk memajukan jaringan 5G dengan portofolio produk terdepan di pasar dari RAN dan Core yang tervirtualisasi sepenuhnya hingga solusi jaringan pribadi dan alat otomatisasi bertenaga AI. Perusahaan saat ini menyediakan konektivitas ke ratusan juta pengguna di seluruh dunia. (DAF/rilis)

Advertisements

1 Comment
  1. […] Itech- Hari ini, Samsung Electronics telah mengumumkan bahwa model TV 2021 Neo QLED 8K (QN900A, QN800A) telah mendapatkan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More