Google Hadirkan Lebih Banyak Konteks Artikel Berita utama di Penelusuran

38

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Sejak 2018, Google Berita telah memberikan penjelasan mendalam tentang topik utama, dan berita yang sedang berlangsung melalui fitur yang disebut Liputan Lengkap. Baik mencakup berita utama teratas, dan lokal, bersama dengan konteks seperti penjelasan, wawancara, dan pelaporan mendalam tentang topik-topik seperti Covid-19, dan pemilu AS. Google sekarang membuat fitur tersebut lebih terlihat dengan menambahkan akupan Penuh ke Pencarian.

Baca Juga: Metrodata Jadi Enabler Pengembangan AI di Indonesia

Baca Juga: Tidak Terlalu Senang dengan Iklan Twitter?


Pengguna dapat mengakses halaman Liputan Lengkap untuk topik tersebut, dengan menggulir ke akhir berita utama atau mengetuk tautan “Berita selengkapnya tentang …” di bawah korsel.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 14.4.1, dan MacOS 11.2.3

Baca Juga: Gali Potensi 12 GW Listrik, Pemerintah Akan Bangun Panel Surya Terapung


Kecuali untuk berita utama lokal, Liputan Lengkap mencakup informasi yang sama untuk semua orang seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (09/03). Google juga mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan teknologinya untuk mengidentifikasi cerita, dan peristiwa besar yang berlangsung selama beberapa hari, seperti adanya pandemi.

Adsense

Baca Juga: Angkasa Pura II Sukses Wujudkan Implementasi Transformasi Digital

Baca Juga: Menparekraf Targetkan Pembiayaan Pariwisata dan Ekraf Rp100 M


Pada awalnya fitur ini hanya tersedia untuk Google dengan bahasa Inggris. Perusahaan juga berencana untuk memperluas fitur tersebut ke lebih banyak bahasa dan wilayah dalam beberapa bulan mendatang. (DAF)

Baca Juga: Rekam Proses Bisnis Berbasis Digital, PT Bukit Asam Terapkan Aplikasi CISEA dan Mister BA

Baca Juga: Perekonomian Mulai Tumbuh, Pemerintah Pangkas 50 Persen Diskon Tarif Listrik

Baca Juga: Pertamina x Microsoft Wujudkan Percepatan Transformasi Digital

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More