Sobat Bangun: Solusi Bangun Rumah Masa Kini

390

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Adanya pandemi Covid-19, menjadikan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), terus berinovasi dengan sistem yang ada, dan membuat sebuah platform digital bernama Sobat Bangun. Manajemen perusahaan menyebutkan bahwa, platform sebagai solusi pembangunan rumah ramah lingkungan masa kini. Layanan satu atap yang unik bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman lebih baik salam membangun dan merenovasi rumah.


Sobat Bangun sendiri adalah platform online yang mengintegrasikan beberapa layanan konsumen dengan kebutuhan pembangunan. Seperti kebutuhan design, builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial. Platform yang pertama kali diluncurkan tahun lalu ini menjadi salah satu dari sekian banyak solusi teknologi yang ditawarkan oleh SIG, yang bertujuan untuk membuat proses pembangunan dan renovasi rumah menjadi lebih baik, lebih mudah, dan efisien.


Kemudian menurut riset dari SIG sendiri, konsumsi semen saat ini 75 persen ada pada ritel. Sedangkan 25 persen untuk project. Untuk ritel ini ada pembangunan rumah dan renovasi. Di era pandemi Covid-19, kebanyakan mengarah pada renovasi. Namun, seringkali saat ingin membangun atau renovasi rumah banyak yang menghadapi sebuah dilema. Dari mulai desain rumah, memilih kontraktor sampai ke bahan bangunan yang berkualitas tapi harga terjangkau.

Adsense

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan iAds Berbasis AR

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Investasi adalah Kunci Pertumbuhan Ekonomi 2021


Sobat Bangun bekerjasama dengan beberapa arsitek ternama Indonesia, kontraktor professional, dukungan finansial, serta teknologi tambahan seperti smart home dan solar panel. Sobat Bangun memfasilitasi calon konsumen dengan Sobat Konsul yang akan menemani dan memastikan proses pembangunan atau renovasi dari awal hingga selesai. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More