Mahasiswa ITS Bantu Digitalisasi UMKM Lewat Situs Web Online

59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Lewat pembuatan situs web toko online, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membantu percepat digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang merupakan bagian dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).


Ezra Juninho Pratama salah satu mahasiswa ITS yang berKKN menjelaskan bahwa dalam kegiatan mereka memang sengaja menjadikan UMKM yang belum memiliki sistem digital, sebagai sasaran program. Kemudian, UMKM Kaadesha milik mahasiwa ITS lah yang digandeng untuk program tersebut.
“Kaadesha memiliki potensi yang besar sebab konsumennya banyak namun masih bergantung pada pihak ketiga dalam media pemasarannya,” jelasnya.

Baca Juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, PTPN III Lakukan Digitalisasi Industri Sawit

Baca Juga: Optimis di 2021, BAF Terapkan Simplifikasi Struktur dan Diversifikasi Bisnis

Adsense


Timpun kemudian melakukan diskusi dengan beberapa UMKM, dan sebuah tempat untuk menjalankan semua lini bisnis terintegrasi, melingkupi penjualan produk, memperkuat merek, dan promosi produk ke pelanggan merupakan sesuatu yang dibutuhkan, seperti dikutip dari its.ac.id pada Selasa (02/03). Maka dari itu, dibuatlah usulan pembuatan web toko.


Tim kemudian menyusun web yang berisi dengan daftar sekaligus detail produk. Hal ini akan memudahkan pelanggan ketika memilih barang. Tim juga melengkapi fitur laporan berkala, dan strategi promosi UMKM dengan ulasan produk.


Pembuatan web akan secara langsung melibatkan UMKM yang ada.
“UMKM pun seringkali memberikan umpan balik yang positif dan masukan yang membangun ketika proses pengembangan website,” ujarnya. (DAF)

Advertisements

1 Comment
  1. […] juga dapat mengakses layanan penjualan produk beton siap pakai dengan mudah melalui layanan online […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More