Transformasi dan Digitalisasi, Kunci BNI Terus Tumbuh di Tengah Pandemi
Jakarta, Itech– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berupaya membantu pemerintah meringankan dampak Covid-19 di sektor ekonomi. BNI sebagai penyedia jasa transaksional perbankan tumbuh pesat berkat digitalisasi yang semakin diandalkan nasabah di tengah pandemi Covid-19.
Pengguna aktif product champion BNI yaitu BNI Mobile Banking tumbuh 59,6% secara yoy menjadi 7,8 juta pengguna pada 2020. Pertumbuhan tersebut diiringi pertumbuhan volume transaksi sebesar 47,6% secara yoy menjadi Rp 466 triliun.
“Kemudahan perbankan digital BNI menjadi salah satu daya tarik nasabah untuk menyimpan dananya di BNI. Hal tersebut akan berujung pada ratio dominan dana murah yang tetap terjaga di BNI dan Cost of Fund dapat ditekan,” ujar Corporate Secretary BNI, Mucharom.
Mucharom juga menambahkan bahwa BNI kedepannya akan lebih banyak berinvestasi pada digitalisasi perbankan, untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang semakin berkembang seiring kemajuan zaman.
Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia atau BNI, Royke Tumilaar memastikan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dengan transformasi yang disiapkan di tahun 2021.
“Pada saat pandemi seperti saat ini, di mana bisnis secara umum menurun, BNI berinisiatif melakukan transformasi sebagai upaya akselerasi peningkatan kinerja keuangan secara berkelanjutan, serta menyempurnakan rencana jangka panjang BNI,” kata Royke saat konferensi pers secara virtual, Jumat (29/1).
Langkah – langkah dan transformasi tengah disiapkan BNI untuk memastikan perseroan tetap mampu tumbuh secara berkelanjutan. Manajemen telah menetapkan strategi untuk menjadikan BNI sebagai Lembaga Keuangan Yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja secara Berkelanjutan.
Diketahui, program transformasi BNI tersebut berbasiskan value BNI RACE, yaitu Risk Culture, Agile, Collaboration, dan Execution Oriented.
“Dengan nilai-nilai BNI RACE yang diimplementasikan sehari-hari tersebut BNI pun dapat bersaing dengan kompetitor, mempersiapkan diri untuk melaju lebih kencang, memimpin persaingan, dan meraih kemenangan,” ujar Royke. (EA)
Comments are closed.