Kemenag Tingkatkan Standar Mutu dan Kualitas dengan Digitalisasi Madrasah

54

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Kementerian Agama akan meningkatkan kerjasama dengan Bank Dunia (World Bank) yang berkaitan dengan program kerja sama digitalisasi madrasah. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama saat bertemu secara virtual dengan Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) untuk Indonesia Satu Kahkonen. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk meningkatkan standar mutu dan kualitas madrasah.


Yaqut menjelaskan bahwa pembelajaran di madrasah dan pesantren memerlukan afimarsi dan dukungan kebijakan. Bertujuan melahirkan siswa yang moderat dan toleran seiring dengan cita-cita dan semangat bangsa Indonesia.
“Kami akan berupaya agresif menindaklanjuti program kerja sama dengan Bank Dunia,” jelasnya.

Baca Juga: DANA Sosialisasi Peduli Keamanan Transaksi Digital dan Data Pribadi

Baca Juga: SKB 3 Menteri Diresmikan, Wamenag : Ini Sesuai Amanah Konstitusi


Satu Kahkonen selaku Kepada Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang sudah berjalan. Terutama dalam meningkatkan standardisasi mutu dan kualitas madrasah lewat proyek platform digitalisasi.

Adsense

Baca Juga: BPPT Tingkatan Layanan Perpustakaan dengan TIK

Baca Juga: Pertamina Pastikan Lepas Anak Usaha IPO Tahun Ini


Sebelumnya pada Oktober 2020, Kemenag dan Bank Dunia telah secara langsung merilis dua program seperti dikutip dari kominfo.go.id pada Senin (08/02). Program tersebut berupa Madrasah Reform Realizing Education’s Promise dan Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR).
REP-MEQR sendiri adalah program yang bertujuan dalam meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama. Dan akan dilaksanakan dalam waktu lima tahun.


Yaqut juga menjabarkan bahwa ranah pendidikan madrasah di Indonesia unik. Maka dari itu, partisipasi dan animomasyarakat sangatlah tinggi. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More