BPPT Tingkatan Layanan Perpustakaan dengan TIK

79

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Perpustakaan merupakan sebuah lembaga yang erat kaitannya dengan informasi. Hal itulah yang membuat BPPT meningkatkan layanan perpustakaan dengan TIK.


Maka tidak heran jika sebuah perpustakaan sudah harus memiliki perkembangan nyata dalam hal teknologi. Seperti yang dilakukan oleh perpustakaan milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Selain fasilitas umum seperti di perputakaan lainnya, perpustakaan BPPT juga telah menjadikan perkembangan teknologi sebagai cara mengelolanya. Hal ini dilakukan dengan membuat Knowledge Management System (KMS) atau Sistem Manajemen Pengetahuan.

Baca Juga: Google Kembangkan Fitur Anti Pelacakan untuk Android

Baca Juga: Sekjen Kemenag : Kearifan Lokal, Akar Membangun Kehidupan Bersama


Menurut Kelik Budiana selaku Kepala Pusat Manajemen Informasi (PMI) BPPT, KMS sendiri adalah inovasi untuk mengelola pengetahuan dari dimiliki seseorang agar dapat diakses orang lain dengan. Dilakukan dengan menerapkan empat siklus KMS yaitu sosialisasi, eksternalisasi, kombinasi dan internalisasi. KMS ini sesuai arahan Kepala BPPT yakni agar mempermudah pegawai BPPT dalam mencari informasi terkait.

Adsense

Baca Juga: Apple Uji Coba Buka Face ID Tanpa Lepas Masker

Baca Juga: Pertamina Pastikan Lepas Anak Usaha IPO Tahun Ini


Kemudian BPPT juga berinovasi dengan Digital Library guna mempermudah dalam menelusuri pencarian bukuseperti yang dikutip dari bppt.go.id pada Senin (08/02). Dan BPPT Press guna mendukung penerbitan karya tulis ilmiah. (DAF)

Baca Juga: DANA Sosialisasi Peduli Keamanan Transaksi Digital dan Data Pribadi

Baca Juga: SKB 3 Menteri Diresmikan, Wamenag : Ini Sesuai Amanah Konstitusi

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More