Instagram Larang Ratusan Akun Forum OGUsers

118

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Instagram telah melarang ratusan akun yang terkait dengan forum OGUsers yang anggotanya terkenal membeli dan menjual akun media sosial curian. Perusahaan juga mengejar beberapa anggota forum yang memiliki profil tertinggi. Kemudian, memberikan peringatan dengan tindakan hukum jika mereka terus menggunakan Instagram dan melanggar aturannya.


Instagram mengatakan telah menonaktifkan sekitar 400 akun. Salah satu akun yang dinonaktifkan dalam penghapusan hari Kamis adalah @trusted, yang digunakan oleh anggota OGUsers yang bertindak sebagai perantara.

Baca Juga: Rivian Amazon Mulai Melakukan Pengiriman di LA

Baca Juga: Indonesia – Vietnam akan Kolaborasi di Sektor Perikanan, Bagaimana Nasib Lobster ke Depan?


Menurut Instagram, anggota OGUser juga menggunakan taktik lain, seperti pelecehan dan pemerasan seperti dikutip dari engadget.com pada Jumat (05/02).

Baca Juga: ITS Kenalkan Teknologi Robot pada Siswa Sekolah

Adsense

Baca Juga: Jelang Imlek, Menag Imbau Perayaan Patuhi Protokol Kesehatan

“Hari ini, kami menghapus ratusan akun yang terhubung ke anggota forum OGUsers,” kata juru bicara Instagram dalam sebuah pernyataan.


“Mereka melecehkan, memeras, dan menyebabkan kerugian bagi komunitas Instagram, dan kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk mempersulit mereka mendapatkan keuntungan dari nama pengguna Instagram,”lanjutnya. (DAF)

Baca Juga: Menristek/Kepala BRIN Paparkan Kemajuan Hasil Riset Covid-19

Baca Juga: Yuk Intip, Empat Sektor Strategis untuk Roadmap Indonesia Digital 2021-2024


Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More