Menkominfo: Kedisiplinan Faktor Utama Lawan Covid-19

28

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan tingkat penularan Covid-19 di Indonesia dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun hal tersebut dapat dikurangi dengan kedisiplinan dalam melawannya.


“Pada saat dimana kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan itu dengan tepat, maka tentu pengendalian penularan bisa kita lakukan,” ujarnya.


Menteri Kominfo berharap hal tersebut dalam menerapkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dapat dijadikan koreksi.
“Ada beberapa kejadian yang kita tidak harapkan itu koreksi besar-besaran, harus kita atasi. Tetapi itu tidak menjadi alasan kita untuk lengah dalam membangun kepercayaan kita secara bersama-sama, pertemuan kita malam ini juga dalam meyakinkan masyarakat untuk kerja bersama-sama, harus disiplin,” jelasnya.

Adsense


Johnny bahkan memperjelas bahwa sejauh apapun kerja keras yang dilakukan akan sulit mengendalikan Covid-19. Jika seluruh elemen masyarakat tidak kompak menerapkan protokol kesehatan seperti dilansir dari kominfo.go.id pada Jumat (29/01).
“Dengan situasi seperti begitu justru kita perlu membangun bagaimana tingkat kepercayaan masyarakat, edukasi kepada masyarakat, tidak perlu bosan dengan itu, itu tantangan yang paling utama,” jelasnya.


Disisi lain, pemerintah harus terus menerima berbagai koreksi dan evaluasi dalam penerapannya
“Hadir kita malam ini dalam rangka bukan mentransmisikan kekhawatiran dan ketakutan kepada masyarakat, tapi justru kita harus membangun harapan dan membangun kepercayaan masyarakat agar bisa atas masalah ini secara bersama-sama,” imbuhnya. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More