Samsung’s Galaxy Upcycling Ubah Ponsel Lama Menjadi Perangkat IoT

70

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Beberapa tahun yang lalu, Samsung mengumumkan inisiatif keberlanjutan yang disebut “Galaxy Upcycling”, upaya untuk menggunakan kembali smartphone lama. Kemarin di CES 2021 Samsung mengumumkan evolusi program yang disebut Galaxy Upcycling di rumah. Pada intinya, idenya adalah membiarkan orang yang masih memiliki smartphone Galaxy yang lebih tua untuk menggunakannya sebagai bagian dari rumah mereka yang terhubung, daripada hanya meninggalkannya di laci dan tak terpakai lagi.

Adsense

Untuk mengaktifkan fitur baru untuk ponsel lama ini, Samsung akan merilis pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan pemilik memilih bagaimana mereka ingin menggunakan perangkat mereka. Salah satu contoh yang diberikan perusahaan adalah menggunakan telepon lama sebagai alat untuk memonitor bayi, dapat mendengarkan bayi terbangun dan menangis dan mengirimkan peringatan ke telepon orang tua sehingga mereka dapat mengetahui kondisi terkini dari bayi mereka. Contoh lain adalah menggunakan telepon untuk mendeteksi perubahan dalam pencahayaan ruangan, dan secara otomatis menyalakan lampu. Jadi jika pengguna tidak di rumah tetapi meninggalkan hewan peliharaan, lampu dapat menyala secara otomatis saat hari di luar gelap seperti dikutip dari engadget.com pada Kamis (14/01).

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More