Microsoft akan Paksa Pengguna Internet Explorer untuk Buka Beberapa Situs Web di Edge

121

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Microsoft mungkin akhirnya menemukan cara untuk membuat orang berhenti menggunakan Internet Explorer untuk selamanya (melalui ZDNet). Ketika perusahaan merilis versi browser Edge berikutnya, yang dijadwalkan keluar pada bulan November, pengguna Internet Explorer tidak akan dapat mengakses sekitar 1.156 situs web, termasuk YouTube, Twitter, Instagram, dan ESPN seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (27/10/20). Sebaliknya, mereka akan diarahkan untuk membuka situs web tersebut menggunakan browser Microsoft berbasis Chromium yang lebih modern.


Saat pengguna menavigasi ke salah satu yang Microsoft tidak ingin Anda kunjungi melalui IE, pengguna akan melihat halaman dukungan berikut.
“Anda telah dialihkan ke Microsoft Edge di mana Anda dapat melanjutkan penjelajahan tanpa gangguan,” tulis perusahaan pada halaman tersebut.
“Jika Anda menemukan situs yang membutuhkan Internet Explorer, Anda dapat memuat situs itu dalam mode Internet Explorer tanpa harus keluar dari Microsoft Edge,” tambahnya.

Adsense


Menurut StatCounter, per September 2020, IE memiliki 1,19 persen pangsa pasar browser dunia. Hal itu menjadikan IE ini pada akhirnya menjadi bagian dari rencana Microsoft untuk menghentikan penggunaan browser. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More