Jakarta, Itech- – Logitech akan mengkomunikasikan dampak karbon dari semua produknya di setiap kardus kemasan dan situs web perusahaannya. Diharapkan pemberian label dampak karbon pertama akan ada di produk gaming pada akhir tahun ini, yang kemudian dilanjutkan pemberian label tersebut ke seluruh portofolio sesuai rencana.
Logitech akan menjadi perusahaan elektronik konsumen pertama dunia yang memberi label dampak karbon secara rinci pada setiap produk kemasannya serta juga ke seluruh portofolio bisnisnya. Logitech melakukan terobosan ini dengan maksud ingin agar konsumen ikut berdaya dan berkolaborasi akan pilihan mereka dalam menentukan pilihan mereka dalam membeli produk. Logitech juga ingin membangkitkan tatanan baru kepada seluruh industri lainnya untuk turut berubah menurunkan dampak karbon secara dramatis terhadap lingkungan.
Sebagai perusahaan yang memenangi penghargaan dalam hal desain produk, di dalam proses mendesain produk, Logitech selalu memikirkan secara berkelanjutan dan mencari cara untuk mengurangi dampak produk mereka terhadap lingkungan. Hingga saat ini, belum terlihat adanya pengetahuan yang diberikan kepada konsumen untuk memahami dampak individu mereka sendiri terhadap lingkungan. Sekarang, dengan adanya label transparan karbon pada kemasan produk, Logitech akan memberikan pengetahuan akan dampak tersebut, mengkomunikasikannya kepada konsumen, dan memberdayakan mereka dalam pengambilan keputusan yang tepat saat membeli.
Bracken Darrell, presiden dan CEO Logitech mengatakan, “Kami menggandakan upaya kami untuk mengurangi dampak kami terhadap lingkungan, namun kami tidak dapat melakukannya sendiri. Dengan mengkomunikasikan dampak karbon atas setiap produk kami, kami berdayakan konsumen dan berkolaborasi untuk memperbaiki dunia. Karbon adalah jenis kalori baru – kita perlu tahu apa yang kita konsumsi. Kami juga mengundang perusahaan lain untuk bergabung bersama Logitech untuk melakukan perubahan positif melalui pemberian transparansi seperti ini pada produk mereka. Dibutuhkan upaya dari seluruh industri untuk benar-benar membuat perubahan.”
Transparansi karbon (Carbon transparancy) menunjukkan konsistensi dan komitmen Logitech secara berkelanjutan dan menyeluruh, yang diaplikasikan pada produk, pengemasan, dan operasionalnya. Pada tahun 2019, Logitech menetralisir karbon dalam portofolio produk gaming-nya, mengumumkan dukungannya akan Perjanjian Paris, berikrar untuk membatasi jejak karbonnya untuk mendukung tujuan ambisius 1,5oC dan berkomitmen bahwa perusahaan akan menggunakan tenaga listrik dari sumber terbaharui secara eksklusif pada tahun 2030. (red)
Comments are closed.