Erich Gerber (Tibco), Menghubungkan data eSports

53

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Menghantar eSports ke Tingkat Selanjutnya dengan Analisis Data

Disusun oleh: Erich Gerber, SVP EMEA & APJ, TIBCO Software

Jakarta, Itech- Industri eSports telah berkembang menjadi dunia yang serius di mana milidetik membuat perbedaan. Dalam ekosistem yang hampir murni digital, komunitas eSports telah menghasilkan sejumlah besar data yang digunakan tim dan pihak lain untuk menemukan wawasan berharga tentang penggemar, transaksi, dan mitra pihak ketiga.

Peningkatan jumlah penonton dan hadiah uang dari turnamen, serta publisitas untuk industri, secara bersamaan telah menciptakan kebutuhan bagi perusahaan analitik untuk membangun serta menyiasati tim dan pemain industri game dengan perangkat lunak data. Dari perspektif kinerja pemain saja, tim menganalisis gerakan spasial dan reaksi pemain dalam permainan serta tindakan yang mungkin dilakukan. Mereka juga harus mengelola mata uang dan sumber daya game, serta perubahan patch dan pembaruan game biasa.

Adsense

Menangkap, menganalisis, serta berbagi titik data yang luas ini bukanlah hal yang mudah, dan membutuhkan teknologi terbaru untuk membantu para ilmuwan menambang data berharga yang akan membantu pemain, tim, dan pihak ketiga bersaing – dan menang. Ekosistem pemangku kepentingan ini sangat tergantung pada data penerbit game. Peserta, jumlah penonton, serta hasil pertandingan juga merupakan poin data penting yang diakses dan dianalisis selama turnamen oleh pihak ketiga yang berupaya meningkatkan pengalaman penggemar dan meningkatkan pendapatan. Faktanya, API memungkinkan banyak teknologi yang mendukung eSports dan olahraga modern, menciptakan pengalaman langsung yang kita nikmati hari ini.

Sebagai hasil, penerbit game dan pemain industri akan perlu menggunakan platform manajemen untuk membuat produk dan mendistribusikan data yang dapat dikonsumsi oleh seluruh komunitas. Platform manajemen API asli cloud ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga, aplikasi seluler, dan perangkat yang terhubung untuk berinteraksi dengan data di luar firewall, membuat proses berbagi data menjadi sederhana, cepat, dan aman. Penyedia data dapat menggunakan portal untuk menangani lalu lintas dan membuat data lebih dapat dikonsumsi oleh para pemangku kepentingan mereka.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk pengembang game dan pemangku kepentingan lainnya untuk tetap terhubung dengan komunitas mereka serta mendapatkan wawasan tentang kebutuhan mereka (misalnya merancang game baru, mempromosikan game atau merek, meningkatkan pengalaman, dan bertaruh). Peningkatan kecepatan, keamanan, streaming, dan keandalan data eSports ini akan memungkinkan industri untuk mendorong perkembangan game inovatif di masa depan, dan pertumbuhan pendapatan untuk industri.

Manajemen API dan kemampuan analisis data yang kuat akan sangat penting bagi masa depan eSports di kawasan ini untuk memastikan keakuratan, konsistensi, dan relevansi data langsung dan historis. Dengan akses cepat dan aman ke data yang relevan, pemangku kepentingan di komunitas eSports dapat memperoleh wawasan yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja pemain, meningkatkan pengalaman bermain game dan melanjutkan perpindahan eSports ke arus utama. (bagian dua/red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More