Kampanye Waspada Covid-19, Kominfo Gandeng Operator

30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama penyelenggara telekomunikasi mengampanyekan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk masyarakat Indonesia.

Menurut Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Infomatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli, bersama operator telekomunikasi, Kementerian Kominfo melakukan promosi dan kampanye kewaspadaan atas Covid-19.

“Operator seluler diminta untuk meningkatkan kapasitasnya dan melakukan promo-promo kepada masyarakat untuk mendapatkan peningkatan kewaspadaaan,” ungkapnya di  Jakarta, Senin (16/3).

Adsense

Menurut Dirjen Ramli operator seluler juga telah memberikan layanan gratis untuk nomor-nomor panggilan darurat seperti 112 dan 117. “Kami akan melakukan pengukuran terhadap kualitas layanan telekomunikasi untuk menghindari penurunan kualitas layanan pada saat keadaan darurat saat ini,” tandasnya.

Bahkan, bersama pemangku kepentingan, saat ini Kementerian Kominfo juga berusaha menekan sebaran hoaks berkaitan dengan Covid-19. “Selain itu, Kominfo telah melakukan upaya untuk menekan peningkatan hoaks yang beredar di masyarakat,” jelas Dirjen PPI.

Sebelumnya, Pemerintah telah membuat protokol informasi publik berkaitan dengan Virus Corona (Covid-19). Guna mencegah penyebaran dan antisipasi dampak penyebaran Covid-19. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More