Moka, Startup Kasir Digital gelar A Cup of Moka 2020

81

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Moka, startup penyedia layanan kasir digital menggelar acara pertama ‘A Cup of Moka’ (ACOM) di 2020 dengan diskusi interaktif mengenai gerakan digitalisasi untuk UKM. Diketahui,  dalam kurun waktu satu tahun, ACOM telah berhasil mengedukasi lebih dari 2.000 pelaku usaha di 13 kota melalui puluhan acara sepanjang tahun 2019 di seluruh Indonesia.

Menurut  Haryanto Tanjo, CEO & Co-Founder Moka,  pengaruh ekosistem bisnis digital yang dibangun oleh Moka untuk keberlanjutan UKM di Indonesia. Moka telah membantu merchant dalam menjalankan usahanya hingga mampu berkontribusi sejumlah Rp 21,6 Triliun untuk perekonomian Indonesia 2019, dan melalui Moka Capital, Moka telah menyalurkan lebih dari Rp 40 Miliar untuk permodalan usaha UKM di Indonesia.

Selain itu, dengan semangat mewujudkan cashless society di Indonesia, penerimaan transaksi mobile payment melalui platform Moka telah mencapai Rp 1,1 Triliun sepanjang 2019. Belum lagi, digitalisasi dari layanan yang diberikan Moka sudah sepantasnya didampingi dengan wadah edukasi yang sesuai.

Adsense

Tidak hanya fokus pada solusi operasional dan ekosistem bisnis saja, kami berharap Moka dapat menopang keberlangsungan UKM dengan penyediaan sarana edukasi yang dapat menjangkau banyak pelaku bisnis melalui gelaran A Cup of Moka ini. Moka akan memfasilitasi beragam materi mulai dari penerapan teknologi hingga peningkatan penjualan dengan strategi pemasaran melalui ACOM,” ucap Harjanto.

Sementara itu, Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM (Smesco) menyatakan, bahwa diperlukan peran aktif dari seluruh pihak mulai dari pemerintah, swasta, komunitas untuk bersinergi memajukan UKM di Indonesia. “Kita harus mulai fokus untuk menaikkan jumlah ekspor di Indonesia, untuk itu, harus dibekali dengan beberapa pengetahuan dasar untuk meningkatkan mutu dan daya saing,” jelasnya. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More