Jakarta, Itech- Lintasarta siap untuk mendukung industri kesehatan dan perusahaan asuransi melalui unit bisnis “Owlexa Healtcare” yang diluncurkan pada 2015, kian mendapat respons besar dari pelaku industri dan masyarakat. Menggunakan teknologi web-base dengan inovasi baru yang terus dikembangkan, Owlexa Healtcare siap mendukung pelaku industri ini memasuki era Industri 4.0.
“Selama empat tahun ini, respons pelaku industri terhadap layanan Owlexa Healtcare, sangat bagus, Jumlah pengguna yang tercover dalam layanan kami, saat ini mencapai 3.000 lebih. Tahun ini kita harapkan bisa meningkat lebih banyak, dengan target bisa menggapai 4.000-an pengguna,” ujar General Manager E-Health Strategic Business Unit Owlexa, Indar Siswanto kepada wartawan di sela acara “Seminar Kesehatan” dalam rangkaian HUT Owlexa ke-4 di Balai Kartini, Jakarta, (24/9).
Menurutnya, Owlexa hadir untuk menjawab kebutuhan layanan dunia kesehatan, serta jaminan asuransi dari berbagai sektor industri sekaligus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi para pesertanya. Melalui Owlexa, perusahaan asuransi mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang juga berkualitas,
Ditambahkan, saat ini Owlexa telah bekerjasama dengan lebih dari 3.800 provider, seperti rumah sakit, klinik kesehatan yang ada di Tanah Air. Hal ini, katanya, menunjukan komitmen Owlexa dalam mendukung pertumbuhan industri kesehatan sejak diluncurkan pada September 2015.
“Dalam hal ini, Owlexa berperan sebagai Third Party Administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik dan andal bagi pesertanya melalui terobosan inovasi aplikasi IT,” ujarnya.
Owlexa juga memberikan pelayanan adminsitrasi kesehatan atau Administration Service Only (ASO), serta produk pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan atau Managed Care. Dengan sistem pelayanan rujukan dan pola pembayaran kapitasi atau fee for service tanpa mengurangi mutu pelayanan. “Melalui Owlexa, perusahaan asuransi dan perusahaan mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas”, katanya.
Senior Manager TPA Product and Customer Services Owlexa, Dr. Tri Rahayu, menambahkan, Owlexa menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan administrasi kesehatan dengan Cepat, Akurat, Responsif, dan Efisiensi sesuai dengan tagline Owlexa yakni CARE. “Salah satu yang membuat Owlexa berbeda adalah bisa memantau dana kesehatan secara realtime melalui web report,” ujarnya.
Kelebihan lainnya, menurut Dr. Tri, Owlexa memberikan pelayanan tanpa batas, di antaranya memberikan pelayanan terhadap proses administrasi klaim perusahaan atau asuransi mulai dari proses membership, eligibility member, case monitoring, discharge sampai pada proses pembayaran tagihan klaim biaya pengobatan.
“Layanan dan Fasilitas yang diberikan Owlexa di dukung dengan sistem teknologi informasi berbasis web dan siap di integrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (Cashless) di jaringan provider, serta sudah memiliki Mesin EDC (Electronic Data Capture) & Web Based sendiri dimana mesin EDC tersebut ditempatkan di lokasi provider yang langsung terhubung ke sistem Owlexa, sehingga dapat melakukan verifikasi data secara online,” ujarnya.
Sedangkan Moch. Ma’ruf General Manager Strategic and Business Development (SBD) Lintasarta menyatakan rasa terima kasihnya kepada pengguna, baik rumah sakit, klinik, institusi perusahaan, termasuk kalangan asuransi yang telah mempercayakan layanan dengan menggunakan Owlexa. Sebagai bagian dari Unit Bisnis Lintasarta yang telah berpengalaman panjang di bidang solusi ICT selama 30 lebih, menjadikan Owlexa lebih siap menghadapi geliat teknologi yang terus mengalami perkembangan.
“Owlexa akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya dengan di dukung oleh sistem dan teknologi yang handal serta sumber daya manusia berpengalaman di bidangnya,” tandasnya. (red)
Comments are closed.