AVEVA Diposisikan Sebagai Pemimpin Manajemen Kinerja Aset 2020

34

Jakarta, Itech– AVEVA, pemimpin global dalam hal rekayasa dan perangkat lunak industri, telah dinobatkan sebagai pemimpin pasar dalam laporan Verdantix 2020 Green Quadrant untuk solusi Asset Performance Management (APM). Laporan yang ditujukan bagi kepala bagian pemeliharaan, reliability engineering, operasi, dan keselamatan ini, memberikan penilaian terperinci atas vendor solusi APM terkemuka di dunia. Verdantix memberi penilaian kepada 11 vendor atas 116 kriteria, dengan mensurvei 284 manajer teknik dan pemeliharaan, meninjau fungsionalitas dalam demo produk secara langsung dan melakukan wawancara mendalam dengan 10 pelanggan . Tahun ini adalah pertama kalinya AVEVA berpartisipasi dalam laporan Verdantix.

“Kredensial AVEVA di pasar APM sangat mengesankan,” komentar David Metcalfe, CEO Verdantix. “Kami menemukan AVEVA memiliki portofolio teknologi yang jauh lebih luas daripada mayoritas pesaing mereka, dan sebagai hasilnya, mampu menambah nilai dengan upaya peningkatan manajemen risiko industri secara real time – sebuah tujuan yang lebih strategis dibanding menghindari kegagalan aset dan pemadaman di luar rencana – tidak ada vendor APM lain yang menawarkan suatu set aplikasi kerja terkendali yang kredibel seperti AVEVA.”

Berdasarkan analisis Green Quadrant, Verdantix juga memuji AVEVA dalam memberikan skenario penggunaan inti untuk perangkat lunak APM-nya, termasuk antarmuka (interfaces) yang secara visual memudahkan beberapa kelompok pengguna, serta fungsionalitas yang kuat untuk memantau kondisi aset dan memprediksi kegagalan sejak dini. Karenanya, perangkat lunak APM AVEVA berada di peringkat tiga teratas untuk enam dari delapan skenario penggunaan yang dinilai oleh Verdantix dan meraih skor tertinggi untuk digital twins. AVEVA juga diakui atas kemampuan dalam beragam pengalamannya dalam hal interface interaktif yang menghasilkan skor gabungan tertinggi, untuk aplikasi mobile, augmented reality, pusat kendali terintegrasi yang dapat menyajikan data dan informasi secara interaktif bagi pengguna serta model digital twin 3 dimensi.

“Saat ini portofolio APM yang komprehensif dari AVEVA dirancang bagi organisasi yang ingin menggunakan pendekatan teknologi digital terintegrasi untuk pengaturan manajemen risiko dalam industri. Ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan tingkat keandalan, ketersediaan, keselamatan, dan efisiensi yang lebih besar dalam mengoperasikan critical asset mereka, serta beralih dari pemeliharaan reaktif dan prediktif ke pemeliharaan preskriptif,” papar Kim Custeau, VP Asset Performance, AVEVA. “Kami senang dapat diakui sebagai vendor dengan kemampuan perangkat lunak terkuat. Pengakuan ini, ditambah dengan dalam dan luasnya fungsi APM kami, menunjukkan mengapa perusahaan terbesar di industri proses seperti BASF, Duke Energy, Suncor, Total, Frito dan NY City Water menjadi pelanggan setia AVEVA. Portofolio kami menjembatani kesenjangan antara OT dengan IT sehingga menghubungkan organisasi dengan solusi berbasis cloud untuk APM secara real-time,” jelas Custeau.

Permintaan untuk perangkat lunak APM telah meningkat secara signifikan khususnya selama lima tahun terakhir. Analis Verdantix menemukan bahwa investasi global di semua industri untuk perangkat lunak APM, konten, dan layanan terkait mencapai 2,3 miliar USD pada tahun 2019. Organisasi dalam berbagai industri dapat mencapai lebih banyak keberhasilan ketika bekerja bersama AVEVA, dengan portofolio perangkat lunaknya yang vendor agnostic sehingga memungkinkan untuk beroperasi secara efisien berbarengan dengan solusi yang sudah ada. Bersama vendor seperti AVEVA yang dapat menjawab banyak tantangan bisnis dengan portofolionya yang terpadu, permasalahan dalam hal pengembangan dan implementasi yang dihadapi oleh organisasi pengguna produk AVEVA di seluruh dunia, akan menjadi lebih kecil. (red)