Traveloka Luncurkan Online Xperience

46

Jakarta, Itech- Traveloka  meluncurkan Online Xperience yang  merupakan  wujud nyata Traveloka dalam mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diinisiasi oleh pelaku UKM dan Pemerintah.  Online Xperience dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan mengasah keterampilannya di era normal baru (new normal).

“Online Xperience dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi masyarakat maupun pelaku industri. Ini juga sejalan dengan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya di tengah situasi menantang ini,” kata  Joshua Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Sebelumnya, data gabungan dari Kemenparekraf dan Kemendikbud  pada  Mei mencatat terdapat 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terdampak pandemi COVID-19.

“Online Xperience merupakan cerminan atas implementasi prinsip AADC (Accept, Adapt, Digital, dan Creative Collaboration) yang kami gagas untuk dapat diadopsi oleh para pemain kreatif lokal, yang tidak hanya dapat diterapkan untuk mengatasi situasi pandemi COVID-19, tapi juga sebagai jawaban atas tantangan era digital saat ini,” tambah Joshua.

“Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya. Online Xperience juga menjadi awal dari dukungan kami terhadap gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, di mana kami mendorong para individu berbakat untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience. (red)