Signify hadirkan Trulifi di transportasi publik

49

Eindhoven, Belanda – Signify kini mampu menyediakan konektivitas yang  cepat bagi masyarakat, ke mana pun mereka pergi. Hal ini dibuktikan melalui proyek percontohan dengan Ellamp SpA,  pabrikan sistem interior dan komponen  transportasi publik untuk menyediakan sistem Trulifi di bus-bus.

Perkembangan terbaru ini akan meningkatkan konektivitas penumpang bus dan bertujuan untuk memberi mereka lebih banyak kendali pribadi atas fasilitas di dalam bus, termasuk mengendalikan AC dan tingkat pencahayaan  hingga pemesanan katering. Langkah ini mengikuti pengumuman serupa  dari Latécoère yang menyediakan Trulifi bagi penumpang pesawat.

“Kita berada di ambang era baru konektivitas,” kata Olivia Qiu, Chief Innovation Officer Signify. “Bayangkan memiliki konektivitas yang andal, aman, dan cepat, di mana pun ada cahaya. Itulah janji Trulifi. Kemampuan untuk menyediakan pengalaman konektivitas berkualitas tinggi dan aman  baik saat menggynakan transportasi publik.”

Proyek percontohan dengan Ellamp akan mengeksplorasi apakah kabel kendali dan sistem media dapat disederhanakan dengan menghubungkan masing-masing pemutar media menggunakan LiFi. Pada tahap selanjutnya, ketika penyedia telekomunikasi memungkinkan dukungan pita lebar untuk kendaraan yang bergerak, penumpang juga akan dapat menghubungkan perangkat ke Internet melalui Trulifi.

Sistem Trulifi sangat stabil karena sinyalnya tidak terpengaruh oleh pergerakan bus. Teknologi ini menggunakan koneksi garis pandang (line-of-sight) yang memberikan penumpang jaringan LiFi aman milik mereka sendiri. Penggunaan cahaya inframerah memungkinkan sistem bekerja dalam kondisi pencahayaan apapun.

Selain itu, Ellamp bertujuan untuk memanfaatkan infrastruktur Trulifi untuk memberikan penumpang kendali atas AC dan tingkat cahaya  juga memungkinkan mereka untuk memesan katering melalui layar tunggal di hadapan mereka.

Massimo Ottino, CEO di Ellamp mengatakan,  “Kemampuan untuk menyediakan perusahaan-perusahaan bus dengan teknologi yang membantu penumpang untuk terhubung ke media, dan memberikan kontrol kepada mereka secara pribadi serta layanan Internet di bus, secara signifikan akan memperkuat posisi pasar kami.”

Bulan lalu, Signify mengumumkan kemitraan dengan Latécoère, mitra tingkat 1 Prancis yang menyediakan sistem Aerostruktur dan Interkoneksi bagi pabrikan pesawat internasional utama, untuk mengembangkan sistem LiFi di pesawat komersial.

Di dalam pesawat, Trulifi akan digunakan untuk menghubungkan pemutar media di sandaran kepala ke sistem komunikasi pesawat, yang memberi penumpang koneksi nirkabel yang sangat kuat dan cepat tanpa mengganggu peralatan sensitif serta tidak terpengaruh oleh pergerakan pesawat.

Trulifi yang nirkabel mengurangi pengkabelan dalam pesawat, dan bersama dengan peningkatan infrastruktur untuk solusi serat (fiber) rendah beban, akan mengurangi berat pesawat dan penggunaan bahan bakar. Di masa depan, para penumpang juga akan dapat menghubungkan perangkat pribadi mereka ke media dan Internet yang ada di pesawat.

Signify meluncurkan sistem Trulifi-nya  dan telah memasangnya di lebih dari 100 proyek di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan meningkatnya permintaan akan teknologi ini di perkantoran,  perhotelan,  pemerintah dan industri. Trulifi menggabungkan pencahayaan LED hemat energi dengan koneksi nirkabel dua arah dengan kecepatan hingga 250 Mbps untuk downlink dan uplink. (red)