Lenovo ThinkBook Sasar UKM dan Entrepreneur Muda

28

Jakarta, Itech- Lenovo, salah satu merek PC terkemuka di dunia meluncurkan sub-brand terbaru jajaran ThinkBook ultra-slim yang didesain khusus untuk UKM dan entrepreneur muda. Jajaran ThinkBook terbaru ini guna mendukung perangkat kerja yang stylish tanpa mengurangi kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas.

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan, para entrepreneur muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman. “Kami melihat segmen entrepreneur muda ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis,” jelas Budi.

Menurut riset dari Lenovo research, hampir 60% tenaga kerja saat ini didominasi oleh generasi muda atau millenials dan juga generasi Z. Penggunaan laptop pun menjadi satu perangkat yang sangat penting atau bahkan menjadi rekan dalam menjalankan pekerjaannya baik itu sebagai pegawai perusahaan maupun sebagai enterpreneur.

Mereka mengingkan laptop atau PC yang stylish, yang performance nya superior, jadi tidak hanya stylish tapi performanya yang terbaik, semua mesin ThinkBook ini juga penuh dengan kolaborasi, laptop yang sesuai dengan kebutuhan pengusaha muda saat ini,” ujar Budi Janto,  saat peluncuran ThinkBook Series di Jakarta, (22/7).

Sebagai pelaku UKM, dalam menyediakan fasilitas laptop yang performanya bagus akan menentukan kualitas kerja dari setiap produk atau jasa yang dipasarkan. Hampir 40% dari pekerja atau pebisnis di generasi saat ini menjawab bahwa ‘bahan dan penampilan’ dalam memilih laptop menjadi aspek yang paling penting

Jajaran ultra-slim ThinkBook S dalam model 13 inci dan 14 inci ini didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan aspek keamanan, dapat diandalkan, layanan pendukung, sementara tetap memuaskan permintaan pekerja generasi muda yang mencari perangkat dengan desain stylish.

Cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s menggabungkan gaya modern dan elemen desain yang berorientasi pada pelanggan, seperti eksterior aluminium, dengan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis, yang diharapkan pelanggan dari laptop bisnisLenovo.

Laptop ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable. Dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ini memiliki bobot 1.5 kg untuk ThinkBook 14s dan 1.34 kg untuk ThinkBook 13s. ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. (red)