Fortinet Tunjuk ECS Indo Jaya Sebagai Distributor

28

Jakarta, Itech- Fortinet mengumumkan penunjukkan ECS Indo Jaya sebagai distributor resminya di Indonesia. Kerjasama ini telah dilakukan sejak Maret 2020, dimana para mitra sudah dapat memasarkan dan mengakses solusi keamanan siber Fortinet melalui ECS Indo Jaya, termasuk solusi Fortinet Teleworker Solution untuk mendukung aktivitas Work From Home (WFH).

Kerjasama dengan ECS Indo Jaya bertujuan untuk memperluas cakupan pemasaran solusi keamanan siber, sehingga akan lebih banyak mitra di Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi keamanan dalam penerapan strategi siber organisasi mereka. Apalagi yang seperti kita ketahui Kepala BSSN Letjen (Purn) Hinsa Siburian pada tahun 2019 lalu mengatakan bahwa peringkat keamanan siber Indonesia meningkat di GCI (Global Cybersecurity Index) dari 70 pada tahun 2017 ke-41 di tahun 2018 dari 194 negara GCI 2018.

“Oleh karena itu, peran kami di sini adalah untuk mengakomodasi kebutuhan solusi keamanan siber, agar bisa diakses dengan mudah dan dapat memperluas jangkauan kami ke area geografi yang lebih luas di Indonesia. Kami juga akan banyak mengadakan kegiatan-kegiatan edukasi yang dapat dimanfaatkan oleh setiap mitra.” Jelas Edwin Lim, Country Manager Fortinet Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada pers (15/5), di Jakarta.

Selama ini, ECS Indo Jaya merupakan pusat layanan TI terkemuka yang menyediakan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan setiap mitra. ECS Indo Jaya memahami bahwa bukan hanya ruang lingkup penawaran produk, tetapi juga kualitas yang diperhitungkan. Sehingga ECS Indo Jaya selalu menjadikan prioritas utama dalam menghadirkan produk perangkat keras dan perangkat lunak terbaik.

Dalam kerja sama ini, 10 orang ECS Indo Jaya, dua di antaranya telah memiliki sertifikat Network Security Expert (NSE) 7 akan mendukung Fortinet dalam menyediakan solusi keamanan sibernya kepada para mitra. NSE (Network Security Expert) sendiri adalah program pelatihan dan sertifikasi delapan tingkat yang dirancang untuk memberikan para profesional teknis validasi independen atas keterampilan dan pengalaman keamanan siber mereka.

“Status Fortinet sebagai pemimpin global dikombinasikan dengan ECS Indo Jaya yang terbukti telah memiliki pengalaman panjang dalam pendistribusian produk dan layanan IT di Indonesia, menghadirkan peluang yang saling menguntungkan baik untuk Fortinet, ECS Indo Jaya ataupun mitra. Kerjasama ini adalah langkah strategis yang dirancang sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu perkuatan bidang keamanan siber di Indonesia.” Ungkap Antonius, Enterprise Director ECS Indo Jaya.

Adapun solusi keamanan siber Fortinet yang akan ditawarkan oleh ECS Indo Jaya yaitu Network Security, Secure Access, Endpoint & Device Protection, Application Security, FortiGuard Security Services, Multi-Cloud Security, Security Operation serta solusi end-to-end infrastruktur keamanan siber Fortinet yang meliputi NGFW/SD-WAN, Fabric Management Center, Network Access, Secure WLAN/LAN, Endpoint, Security Operations, Applications, Cloud Infrastructure dan Open Fabric Ecosystem.

Selain solusi keamanan siber yang berfungsi untuk menunjang mitra untuk bersaing di era revolusi Industri 4.0, dimana bisnis di segala bidang harus bersiap menghadapi perubahan global dunia yang mengkombinasikan manufaktur tradisional dan praktik industri dengan dunia teknologi, Fortinet dan ECS Indo Jaya juga menawarkan paket produk solusi Teleworker yang dapat melindungi bisnis ketika Work From Home di tengah-tengah peraturan PSBB dan himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja.

Solusi yang dapat melindungi bisnis di tengah-tengah Work From Home itu adalah Fortinet Teleworker Solution, yang meliputi produk FortiGate, FortiAuthenticator, FortiAccessPoint, Endpoint Management Services, FortiClient dan FortiToken. (red)