Facebook Tunjuk Peter Lydia Sebagai Country Director

59

Jakarta, Itech – Facebook menunjuk Peter Lydia sebagai Country Director Facebook Indonesia. Peter akan menjadi nakhoda baru raksasa jejaring sosial itu di Tanah Air, menggantikan pejabat lama Sri Widowati.

Menurut  Vice President Facebook di Asia Tenggara, Benjamin Joe, kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook, Instagram dan WhatsApp.

“Saya menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman seperti Peter untuk memimpin tim kami di Indonesia. Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia serta memberikan kontribusi kami untuk Indonesia,” kata Benjamin.

Peter akan mendorong bisnis dalam berbagai industri seperti e-commerce, consumer goods, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi. Peter juga akan bekerja untuk membantu orang-orang di Indonesia membangun literasi digital yang lebih kuat di tanah air.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” ujar Peter Lydian.

Peter memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri teknologi. Sebelumnya Peter menjabat sebagai Presiden Direktur untuk Finmas. Selain itu Peter juga telah bekerja di berbagai perusahaan, seperti Microsoft, Dell Indonesia dan Berca ICT Group.

Peter sendiri menggantikan Sri Widowati yang telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Country Director Facebook Indonesia pada Maret 2019. (red/Telko.id)