EnGenius Cloud untuk UKM

15

Jakarta, Itech- EnGenius Networks Singapore menghadirkan solusi EnGenius Cloud yang menggunakan teknologi komputasi cloud tercanggih yang ditanamkan dalam solusi pengelolaan jaringan nirkabel berbasis cloud pertamanya.

Layanan ini ditujukan bagi perusahaan skala kecil dan menengah (UKM) di Indonesia, agar para administrator TI dari UKM  bisa merencanakan dan menjalankan ribuan jaringan canggih hanya dalam hitungan menit. Model jaringan seperti ini telah diterima secara luas oleh karena kemudahan pengaturan dan skalabilitasnyapada beban kerja yang lebih tinggi.

Menurut IDC, penyebaran model jaringan berbasis cloud ini sudah mencapai 26 persen pada 2017. Layanan cloud dari EnGenius diciptakan supaya pengadopsian digital semakin mudah. Solusi ini dibangun di atas solusi cloud sejati – fondasinya adalah teknologi komputasi cloud paling canggih yang sudah terkenal di industri, yang beroperasi tanpa server (serverless) dengan desain Function-as-a-Service (FaaS).

EnGenius Cloud memiliki tingkat keamanan berlapis. Perangkat pengelolaan jaringan dipisahkan menggunakan tunnel yang dilindungi dengan otentifikasi dua faktor (two-factor authentication – TFA) untuk keamanan data pelanggan. “EnGenius Cloud telah membuat perusahaan kami berada di posisi terdepan dalam persaingan dan melengkapi solusi pengelolaan jaringan kami,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) di Jakarta, baru-baru ini.

Lebiih lanjut Lawrence Lim menambahkan, solusi EnGenius Cloud yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah pondasi yang kita butuhkan untuk melanjutkan pengembangan pengelolaan jaringan nirkabel bagi perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia. Fitur Advisory berbasis AI di EnGenius Cloud akan mendiagnosis jaringan, menunjukkan masalah yang terjadi dan menyediakan panduan bagi administrator jaringan untuk mengambil keputusan yang potensial.(red)